Kamis, 03 Januari 2013

Dian Yang Tak Kunjung Padam: PELANTIKAN PRPM/PRNA HARJOSARI , CABANG TELADAN SATU MEDAN


     Pada tanggal 15 Januari 2012/21 Safar 1433H yang lalu, bertempat di Mesjid Taqwa Muhammadiyah,ranting Harjosari Cabang Teladan Satu Medan, telah diadakan pelantikan kepengurusan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Harjosari Cabang Teladan Satu Medan untuk periode 2010-2015 dan pelantikan sekaligus penyerahan SK Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah  Harjosari Cabang Teladan Satu Medan untuk periode 2010-2012 di tempat yang sama. Selain acara pelantikan PRPM dan PRNA Harjosari, diselenggarakan juga pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Harjosari periode 2010-2015 dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Harjosari periode yang lalu kepada PRA periode 2010-2015. Seluruh rangkaian acara ini merupakan acara Pelantikan Bersama PRM,PRA,PRPM  dan PRNA Ranting Harjosari, Cabang Teladan Satu Medan.

       Acara ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan Cabang Teladan Satu Medan, mulai dari Pimpinan Cabang Muhamamdiyah (PCM),Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM)  dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) yang masing-masing bertindak sebagai pelantik kepengurusan ranting Harjosari.

       Dalam kesempatan ini pula,hadir Ibunda Hj. Elinita, selaku Ketua PWA Sumatra Utara yang notabene Penasehat PRA Harjosari, Cabang Teladan Satu Medan. Dalam kata sambutannya, Ibunda Elinita mengungkapkan rasa haru dan bahagianya,karena telah terbentuk PRPM dan PRNA Harjosari yang mana sebelumnya belum pernah ada.”PRPM/PRNA Harjosari ini merupakan regenerasi dan merupakan kader yang akan memegang tongkat estafet kelak,baik di kepengurusan Pimpinan Muhammadiyah maupun Pimpinan Aisyiyah”,demikian tambahnya .Selain daripada itu, Ibunda Elinita juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ibu DR. Dianova Anwar yang telah bersedia membimbing anak-anak remaja ini setiap hari minggunya melalui pengajian Al-Qur’an Terjemah, Bhs Inggris dan Komputer sehingga akhirnya terbentuk PRPM/PRNA ini.Diharapkan, PRM dan PRA Harjosari saling bekerjasama dalam membimbing PRPM dan PRNA Harjosari, pasca keberangkatan Ibunda Dian ke Saudi Arabia dalam rangka mengikuti suami yang sedang bertugas di sana.

       Dalam  Acara ini juga, diumumkan dan diserahkan bingkisan untuk para pemenang lomba dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1433H yang lampau. Lomba yang diadakan mencakup 8 kategori, 3 kategori untuk tingkat remaja, yaitu : Lomba Membaca l-Qur’an (QS.Al-Baqarah: 1-10), Lomba Da’i/Da’iyah (Kultum), dan Lomba Praktek Wudhu dan Sholat; dan 4 kategori untuk tingkat anak-anak, yaitu: Lomba Membaca Al-Qur’an (QS.An-Naba :1-11), Lomba Praktek Wudhu dan Sholat, Lomba Azan untuk anak laki-laki, dan lomba Protokol untuk anak perempuan.

Sumber : Dianova Anwar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar